Nonton Film Habibie Ainun

Kamis, 20 Desember 2012 kemarin saya dan 7 orang teman saya berhasil menonton film Habibie-Ainun setelah mas Chandra Kurnia dan mba Heny Ratri berhasil mengantri dari jam 10 pagi hingga pukul 13.00. Perjuangan keras dari mereka berdua akhirnya berbuah hasil 8 buah tiket pada barisan ketiga dari depan. Salut dah :D 

Image

Film Habibie Ainun ini berdurasi kurang lebih 2 jam. Waktu ini terlalu singkat bila dibandingkan dengan kisah asli yang tertulis pada novelnya. Semisal ketika pak Habibie membersihkan popok anaknya, bekerja hingga larut di kamarnya, dan adegan-adegan lain yang dirasa penting untuk ditayangkan. Satu hal yang dirasakan dari film ini adalah kisah percintaan Habibie-Ainun yang suci, sejak pertemuan pertama mereka.

Pertemuan mereka di Bandung. Bagaimana ketika Habibie datang ketika beberapa pria lain sudah duluan ngapel, namun yang dipilih Ainun adalah si insinyur pesawat terbang tersebut. Pergi ke pesta dan berdansa. Naik becak, lalu melamarnya di atas becak, dengan suasana gerimis yang mengguyur Bandung. Tentang bagaimana Habibie dan Ainun naik pesawat. Ketakutan Ainun ketika naik pesawat terbang pertama kali. 

Ketika mereka berdua hidup di Jerman. Habibie yang bekerja di kota dan Ainun yang tetap tinggal di flat. Flat yang disewa sengaja jauh dari kota untuk menghemat biaya hidup disana. Bagaimana ketika Habibie kehabisan uang dan lebih memilih berjalan kaki ketika pulang dari bekerja. Ainun yang dirumah setia menunggu, memasak sup ayam sampai sup-nya kematangan karena Habibie yang tak kunjung pulang. Dan seterusnya… Untuk lebih detailnya silakan Anda tonton film tersebut sendiri, atau berdua bersama pasangan Anda, atau bersama sahabat-sahabat Anda.

Dari film Habibie Ainun ini saya belajar bagaimana cinta yang suci, bagaimana Alloh mempertemukan mereka yang tidak pernah/jarang bertemu sebelumnya. Menikah. Dan hidup berdua selamanya. Silakan menonton😀

ImageAtas: Danang, Arini, Lala Lathiva, Mamet
Bawah: Chandra, Ratri, Puspa, Mutia

 

2 Comments

Filed under Cerita Pribadi

2 responses to “Nonton Film Habibie Ainun

  1. Subhanalloh…
    Kyk gini nih film yang butuh dibanyakin di Indonesia
    Jadi penasaran pengen nonton….😀

Silakan tinggalkan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s