Manfaat Mie Instan Bagi Kehidupan Alam Semesta

Image

Hujan-hujan, jadi kepingin makan mie instan neh. Sambil ngrebus mie instan di atas kompor listrik ini, saya jadi kepikiran akan satu hal. Akhir-akhir ini saya sering mendenger pemberitaan miring terkait mie instan. Katanya si berbahaya bagi tubuh. Sebenarnya saya agak kesal mendengar berita itu. Memangnya mie instan sejahat itu kah?

Berbagai media massa, portal berita, group FB, dll memberitakan bahaya mie instan. Katanya bisa menimbulkan kanker lah, serangan jantung lah, gangguan kehamilan dan janin lah *maaf agak lebay* serasa memojokkan mie instan sebagai penganan favorit anak kosan. Bahkan google pun memojokkan mie instan loh. Coba kalian googling dan ketikan mie instan, pasti yang keluar di halaman pertama adalah tentang bahaya mie instan. Miris sekali😥

Oke. Akan saya jelaskan. Disini posisi saya adalah sebagai pengacara mie instan. Selain karena membela harkat dan martabat saya sebagai seorang anak kosan, saya juga ingin mengembalikan nama baik mie instan.

Oke. Akan saya jelaskan beberapa fakta terkait mie instan. Tentu saja in my opinion ya, kalau tidak setuju ya sudah, terserah anda semua.

  1. Pabrik mie instan tentu tidak main-main dalam merancang mie instan seperti apa yang dibutuhkan masyarakat dan tentu saja yang tidak berbahaya. Kalau memang berbahaya, sudah dari dulu mungkin pabriknya ditutup.
  2. Pabrik mie instan menyerap puluhan ribu tenaga kerja, distributor, toko, warung kelontong, burjo, warung mie, dll. Coba bayangkan kalau kita mengurangi konsumsi mie instan, maka akan berdampak pada omset perusahaan. Jika omset menurun, maka gaji karyawan bisa saja dikurangi. Nah tu. Kasian mereka tahu…
  3. Mie instan adalah sarana hidup prihatin. Betapa tidak, harga mie instan yang per bungkus cuma 1.300-1.800 tentu sangat terjangkau oleh kalangan pelajar mahasiswa yang kantongnya pas-pasan. Coba bandingkan dengan makan nasi-sayur-ayam yang harganya 7.000 (Jogja), maka mie instan adalah solusi tepat untuk irit.
  4. Waktu pembuatan mie instan hanya 3 menit. Sangat cepat bukan? Bandingkan bila kita memasak sendiri di dapur, berapa banyak waktu yang kita buang. Bukankah waktu adalah uang? Time is money, man. Hemat waktumu!!
  5. Dengan makan mie instan, maka kita akan membantu orang tua dalam rangka mengurangi jatah kiriman bulanan. 
    Contohnya gini ya: Harga mie instan per bungkus, misal 1.500, sehari makan 3 kali artinya cukup 4.500, berarti dalam 1 bulan cuma menghabiskan 4.500 x 30 hari = 135.000. 
    Coba bandingkan bila makan nasi ayam, nasi telur, atau yang paling murah nasi + sayur doang deh. Nasi + sayur = 4.000, artinya bila sehari makan 3 kali, maka selama sebulan, 4.000 x 3 kali x 30 hari = 360.000.
    Perbedaannya jelas sekali bukan? Dengan memakan mie instan, kita bisa lebih irit ;-D
  6. Di dalam mie instan terkandung karbohidrat dan berbagai mineral lain (tertera di bungkus), coba kalau nasi, apakah di bungkus nasi ada tertulis kandungan nilai gizinya? Tidak ada bukan. Nahh tu… ;-p
  7. Coba bayangkan, bila kita pergi ke bulan, atau planet Mars, atau planet Pandora deh. Masa kita mau membawa nasi atau beras, bukankah itu sangat makan tempat? Bukankah lebih membawa mie instan saja. Beban bisa dikurangi yang artinya bisa dialokasikan untuk hal lain yang lebih penting dibanding bila membawa beras, atau bahkan singkong.

Dengan berbagai kelebihan dan manfaat mie instan tersebut, haruskah kita berhenti makan mie instan? Semua keputusan kembali pada Anda semua.

Semua pemberitaan miring mie instan oleh blog abal-abal tersebut belum tentu benar 100% loh ya, bahkan seorang dokter pun bisa salang diagnosa. Jadi jangan mudah percaya bahwa mie instan itu berbahaya. Satu lagi, anda juga jangan percaya 100% tulisan saya ini loh ya. Percayalah sama Alloh saja. Jangan yang lain😀

Yang ingin saya tekankan si simpel saja. Makan mie instan itu boleh, asal tidak berlebihan.

15 Comments

Filed under Cerita Pribadi

15 responses to “Manfaat Mie Instan Bagi Kehidupan Alam Semesta

  1. Kalau mengosumsi mie berapa kali per minggu??

  2. tapi tetep ajah klo d konsumsi terus menerus akan berbahaya juga kan !

  3. Kamu sales salah satu produk mie instan ya?
    😀

  4. ya elah, kirain bener bermanfaat, malah alasan ekonomi yang diutarain. Ya kalo urusan pabrik mah pemerintah juga masih izinin penjualan minuman beralkohol kali walau udh keliatan bahayanya, atau taruhlah rokok, udh nyata2 bahaya, masih aja dibolehin, gak relevan ni artikel.

  5. jarot

    Pabrik rokok juga tidak main2 dkm meracik rokok buatanya, apa itu berarti rokok tdk berbahaya? Lalu jika berbahaya, apakah kemudian pabrik rokok itu ditutup ?

  6. nova agustina

    udah ,sejak , kecil aku sering mengonsumsi mie isnstan sampe sekrng pun saya jadi kecanduan , tapi sekrng saya klo makan mie AWALNYA TERASA nikmat ,dan akirnya pusing dan mual ..
    😦

  7. Dadang

    ada pantun nih,
    ..
    -makan mie tiap hari biar irit
    -eh ujung2 nya malah sakit

    -mau ngirit malah tambah duit
    -buat berobat ke rumah sakit

Silakan tinggalkan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s