1 Maret 2013, Apa Kabar Resolusimu?

Waktu berjalan, tak terasa sudah 1 Maret saja nih. 2 bulan berlalu, banyak hal yang sudah kita lakukan. Meskipun hasilnya belum nampak, yakinlah benih yang kita tanam pasti akan tumbuh. Asalkan benih tersebut kita rawat, sirami, beri pupuk, dan cabuti gulma yang tumbuh. Insya alloh akan jadi tanaman yang baik.

Resolusi biasanya kita susun untuk 1 tahun kan? Biasanya sih mereka yang menyusun resolusi untuk 1 tahun biasanya absurd, alias kurang jelas. Misal, tahun 2013 ini aku harus bisa umroh. Misal, umrohnya di bulan Desember 2013. Apakah resolusi tersebut cukup? Ternyata tidak. Banyak hal yang harus kita lalui dan lakukan, diantaranya:

  1. Pecah resolusi/target tahunan tadi ke dalam waktu bulanan. Sebagai contoh, resolusi untuk umroh bulan Desember tadi sudah tepat. Tinggal dipastikan saja tanggal berapa.
  2. Bentuk rencana bulanan dan harian untuk mencapai resolusi. Misal kasus umroh tadi. Kita susun rencana bulanan, bahkan rencana harian. Misal cicilan uang umrohnya berapa. Berapa tiap bulan biaya umroh yang harus kita cicil. Berapa target pendapatan kita tiap bulan. Berapa target penjualan kita tiap hari. Semua rencana itu penting untuk mencapai resolusi kita tadi.
  3. Karena kita hidup dalam deadline, artinya pikiran sewaktu-waktu akan lelah dan kepala penuh dengan target ini itu. Susun juga rencana liburan kita, liburan bulanan maupun harian. Bulan ini liburan kemana, bulan depan kemana, yang penting jangan jauh-jauh dari kota, biar uangnya ga terhambur. Bisa juga dengan menonton bioskop dengan teman-teman tercinta. Sepertinya itu cukup untuk mengembalikan mood. Kalau liburan harian bisa dengan nonton TV, baca novel, nonton manga, atau keliling kota pakai motor.
  4. Berdoa dan terus berdoa. Tidak pernah ada doa yang tidak diijabah. Hanya ada 3 kemungkinan doa: (a) langsung dikabulkan saat itu juga, (b) ditunda dulu sampai kita siap, (c) diganti dengan hal lain yang lebih baik. Intinya, pasti dikabulkan.
  5. Berbuat baik pada sesama. Bersedekah, infak, jangan pelit memberi senyum pada orang, jangan pelit ilmu, pasang muka ceria, dan lain-lain. Pokoknya jangan pernah memasang muka masam di depan umum, apalagi di depan cermin. Pasang muka masam cukup di kamar mandi saja. Lalu siram muka masam itu pakai air, biar masamnya ilang. Muka ceria pun kembali🙂
  6. Tetap yakin, bahwa proses itu akan membuahkan hasil. Tidak akan ada yang sia-sia kok sob. Kalaupun bukan hari ini, bulan ini, atau tahun ini, insya alloh di tahun-tahun yang akan datang niat baik yang kita tanam pasti akan berbuah. Percaya deh😉

Jangan pernah pesimis ya sob. Kita pasti bisa mencapai resolusi kita tahun ini. Yuk kencengin ibadah dan ikhtiar kita😀

Leave a comment

Filed under Quotes

Silakan tinggalkan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s