Lempar Kerikil Kena Kepala

Alkisah, sedang ada pembangunan hotel berlantai 10 di sebuah kota metropolitan. Suasana di proyek sangat bising. Orang-orang berlalu lalang sana sini mengerjakan job desc masing-masing. Ada yang mengangkat batu bata, bunyi molen pengaduk semen, dan lain sebagainya. Semua riuh dalam proyek tersebut.

Agus yang berada di lantai 10 sedang memasang batu bata. Tanpa terasa batu bata yang ia pasang habis, ia membutuhkan batu bata tambahan dari bawah. Akhirnya ia berteriak pada Tono yang berada dibawah untuk segera mengirim batu bata ke lantai 10 menggunakan kerekan barang. Karena saking bisingnya, Tono tidak mendengar teriakan Agus dan malah berbincang dengan rekannya yang lain. Agus pun bingung, harus dengan apa ia memanggil Tono.

Agus menemukan ide cemerlang. Ia melempar koin 1000 rupiah ke bawah. Ehh.. bukannya mendongak ke atas, Tono malah mengambil koin itu dan melanjutkan obrolannya. Agus tidak menyerah, ia melempar koin lagi. 1 kali 2 kali tidak digubris, sampai pada koin ke-5, Agus pun kesal. Ia hendak melepas batu batanya yang sudah dipasang dan melemparnya ke Tono, tapi rasanya ia tidak tega. Akhirnya Agus mengambil kerikil yang ada disampingnya dan melemparkan ke kepala Tono. Kepala Tono kena, merasa kesakitan, Tono pun mendongak ke atas dan memaki Agus. Agus pun menjelaskan maksudnya. Masalah selesai, batu bata pun diangkut ke atas.

Begitulah hidup. Kadang Tuhan memberi kita cobaan menggunakan “koin”. Namun kita malah menyimpan koin itu dan tidak menengadah mengucap syukur pada-Nya. Kita semakin asyik dengan urusan duniawi kita. Tuhan pun lama-lama kesal juga, akhirnya ditimpakanlah kerikil ke kepala kita. Merasa kesakitan akhirnya kita pun menengadah. Dan baru sadar bahwa selama ini kita kurang “menengadah” pada-Nya.

Mungkin saja, beberapa cobaan yang menghinggapi kita akhir-akhir ini karena kita lupa mengucap syukur. Kalaupun sudah bersyukur, mungkin syukurnya masih kurang. Jadi, tetaplah bersyukur secara istiqomah😀

Leave a comment

Filed under Quotes

Silakan tinggalkan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s