Minum Susu Sebelum Tidur

Minum susu sebelum tidur

Minum susu sebelum tidur

Sudah 3 hari ini saya selalu minum susu sebelum tidur. Saat saya menulis blog ini, susu saya masih tersisa sekitar 1/4 gelas. Susu yang saya minum ini adalah susu kental manis kalengan. 1 kaleng cukup lah untuk sekitar 4-5 hari.

Minum susu sebelum tidur ternyata memiliki beberapa manfaat loh, diantaranya:

  1. Mempermudah penyerapan kalsium sehingga kamu bisa tumbuh dengan optimal. Buat yang sudah berumur, minum susu bukan berarti akan menambah tinggi badan, tapi mencegah osteporosis.
  2. Susu mengandung triptofan,yaitu zat yang bisa berubah menjadi melatonin yakni hormon yang bisa membuat tidur lebih nyenyak. Makanya kalau kamu lagi susah tidur/insomnia, maka minumlah susu biar tidurmu cepat dan pulas.
  3. Susu mengandung banyak vitamin dan mineral sehingga baik untuk kesehatan. Susu juga rendah lemak kok, jadi tidak akan bikin gemuk.
  4. Susu bisa menjadi minuman penunda lapar. Apabila kamu malam hari merasa kelaparan, dan takut gemuk kalau makan atau ngemil, maka minum susu aja.
  5. Mempermudah BAB di waktu pagi. Ya, ternyata selain makan pepaya sebelum tidur, minum susu juga bisa jadi alternatif agar BAB-mu besok pagi lebih lancar.

Sebenarnya ada banyak manfaat yang kita peroleh dengan meminum susu. Namun yang penting, selamat minum susu ya kawan😀

4 Comments

Filed under Cerita Pribadi

4 responses to “Minum Susu Sebelum Tidur

  1. saya sering minum susu pagi & malam. ternyata manfaatnya banyak ya!!
    Nice info….

  2. rptw91

    memangnya tidak apa kalau yg diminum susu kental manis? bukanny kandungan lemaknya juga tinggi?

    • Asal masih dalam tahap kewajaran tidak apa-apa. Misalnya, 1 gelas susu dalam 1 hari. Tapi harus diingat juga, semakin banyak kalori yang dikonsumsi maka harus diimbangi dengan aktivitas yang memadai pula

Silakan tinggalkan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s