Kebelet Aja apa Kebelet Banget?

Mau aja apa mau banget? Pengen doank apa pengen banget? Kebelet aja apa kebelet banget?

Adakalanya ketika sedang mengikuti kuliah, seminar, atau apalah namanya, yang mengharuskan kita duduk berlama-lama dalam ruangan, kita menjadi kebelet. Entah itu kebelet pipis atau kebelet berak. Kebelet, hal ini pasti pernah dirasakan oleh semua orang. Tidak terkecuali saya, dan juga pembaca blog disini. Kebelet pun ada jenisnya, cuma kebelet doang, atau kebelet banget. Tuntutannya beda, aksi yang dilakukan pun beda.

Misalnya ketika kita sedang kuliah, diajar oleh dosen yang sangat killer. Dan semua mahasiswa dilarang keluar kelas, apapun yang terjadi. Alhasil, bila kita cuma kebelet doang, ya kita ga bakal keluar kelas. Tapi beda kasusnya apabila kita sedang kebelet banget. Kebelet berak pula. Ibaratnya udah di ujung tanduk, kalau ga ke toilet ya bakal keluar di celana. Akhirnya, apapun yang dilarang oleh dosennya, dia tetap memberanikan diri keluar kelas. Karena kebelet banget tadi.

Begitu juga dengan hidup. Semua orang pasti ingin sukses. Ingin hidup berkecukupan. Namun apabila kita tanyakan pada semua orang, sukses seperti apa yang ia inginkan? Cuma sekedar pengen saja, atau pengen banget? Balik ke cerita di atas. Orang yang kebelet banget, entah apapun rintangan yang ada di depannya pasti ia akan coba lewati, apapun resikonya, karena sudah kebelet banget. Berbeda dengan orang yang cuma sekedar kebelet aja. Selagi belum kebelet banget ya bakal dia tahan.

Bicara soal cinta, kasusnya juga sama. Kekasih yang kamu miliki sekarang (maaf buat yang jomblo, minta maaf pada diri sendiri), saat ini, terhadap kekasihmu, kamu cinta aja apa cinta banget? Beda kata beda juga dengan aksi yang dilakukan sehari-hari. Bagi yang cuma cinta aja ya biasanya nglakuin pacaran hanya sebagai rutinitas, biar dikira laku dan ga jomblo *piss*. Namun buat mereka yang cinta banget ya apa aja rela dilakuin.

So, buat kamu yang masih bingung dengan impiannya. Tanyakan lagi ke diri kamu. Misal kamu ingin mobil, rumah mewah, duit banyak, itu semua hanya keinginan aja, atau memang keinginan yang kuat? Tanyakan lagi, pengen aja apa pengen banget?

Leave a comment

Filed under Cerita Pribadi

Silakan tinggalkan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s