Dunia Serba Terbalik

Engkau tahu, dunia saat ini sudah serba terbalik. Banyak hal yang sebenarnya tidak baik namun dianggap jadi hal yang lumrah karena sudah menjadi kebiasaan. Banyak orang yang melakukannya sehingga kalau kita tidak menyerupai mereka, kita dianggap manusia yang aneh. Yang tidak bisa mengikuti perkembangan jaman.

Orang dianggap kuper apabila tidak pernah main ke tempat karaoke. Dan mereka yang sering pergi karaoke ataupun ke diskotik menganggap diri mereka adalah orang paling gaul sedunia. Padahal siapakah orang yang paling gaul, mereka yang sering berdiam di rumahnya dan menghabiskan waktu mereka untuk mengkaji kitab sucinya, atau mereka yang setiap malam minggu pergi diskotik dan pulang dalam keadaan teler?

Orang yang berhutang seratus ribu di warung kelontong dianggap miskin, sementara mereka yang berhutang di bank dengan kartu kredit selalu dianggap lebih kaya. Padahal, siapakah pengutang yang paling besar?

Orang merasa normal apabila melakukan sholat hanya dengan kaos oblong dan celana jeans. Padahal kalau pergi ke kondangan, segala macam perhiasan dan pakaian yang paling baik sekalipun dipakai demi memenuhi hasrat untuk menjadi perhatian banyak orang. Manakah yang lebih normal, menjadi perhatian di mata Tuhan atau menjadi perhatian di mata manusia?

Orang merasa normal apabila dalam ujian ia bertanya pada temannya. Dan dianggap tidak normal, bahkan pelit, apabila ia tidak mau membantu temannya ketika ujian. Padahal manakah yang lebih normal, orang yang IPK-nya tinggi tetapi hasil dari mencontek, ataukah orang yang memilih kertas jawabannya kosong ketika ujian dan IPK-nya nol koma?

Inilah yang namanya dunia serba terbalik. Sekali lagi. Hal-hal buruk dianggap jadi biasa karena sudah terlanjur dilakukan, dan hal baik dianggap tabu dilakukan karena memang sudah tidak pernah dilakukan lagi. Dunia yang salah kaprah.

Leave a comment

Filed under Cerita Pribadi

Silakan tinggalkan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s