Green Kids – Kolaborasi Young On Top Yogyakarta, Farmoo Fruits dan Taman Pintar

Minggu, 16 Juni 2013 komunitas Young On Top Yogyakarta bekerjasama dengan Farmoo Fruits dan Taman Pintar Yogyakarta menggelar Green Kids. Green Kids adalah kegiatan edukasi dengan peserta anak TK dan SD berupa pelatihan menanam tanaman pepaya California. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 10.00 hingga 11.30 di Desaku Wisata, Komplek Taman Pintar Yogyakarta.

Kegiatan ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan oleh Young On Top Yogyakarta divisi YOT Green. Divisi YOT Green sendiri memang concern di bidang lingkungan. Selain memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan, YOT Green juga memiliki tujuan berupa pemberian pemahaman dunia lingkungan dan tanaman kepada anak-anak. Anak-anak adalah generasi penerus yang sudah seharusnya diarahkan ke hal-hal yang baik.

Green Kids bertujuan untuk menanamkan rasa kecintaan terhadap lingkungan sejak dini. Anak-anak yang berusia 5-10 tahun ini diajari bagaimana cara menanam dan merawat tanaman dengan baik. Memperkenalkan dunia tumbuh-tumbuhan serta pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Dengan edukasi yang baik diharapkan anak-anak tersebut bisa menjadi generasi penerus yang mampu menjaga lingkungan.

Sambutan dari masyarakat cukup baik. Terbukti ada sekitar 50 pengunjung yang mengunjungi stan. Para orangtua mendukung kegiatan ini mengingat kegiatan anak-anak terkait hal-hal yang berbau dengan alam dan lingkungan saat ini masih terbatas. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

Kegiatan semacam ini bagi pihak Taman Pintar pun dinilai sangat baik. Selain menjadi wahana bermain anak-anak, Taman Pintar pun ikut diuntungkan karena menambah goodwill mereka di mata masyarakat. Sambutan hangat dari pihak Taman Pintar ikut mewarnai ketika kegiatan baru dimulai dan saat diakhiri.

Beberapa foto kegiatan Green Kids dapat dilihat di bawah ini.

Anak-anak antusias mengikuti Green Kids

Anak-anak beegitu antusias  GreenKids

Anak-anak tak takut kotor #GreenKids

Anak-anak tak takut kotor #GreenKids

 

Tim Young On Top Yogyakarta

Tim Young On Top Yogyakarta

 

1 Comment

Filed under Cerita Pribadi

One response to “Green Kids – Kolaborasi Young On Top Yogyakarta, Farmoo Fruits dan Taman Pintar

  1. Pingback: Ajarkan Anak Untuk Mencintai Lingkungan Sejak Dini | Young On Top Yogyakarta

Silakan tinggalkan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s