Jepit Rambut

Semua orang tentunya mengenal jepit rambut. Perangkat yang dipakai untuk menjaga posisi rambut agar tetap terlihat rapi. Jepit rambut berbentuk nipis, mini dan tipis. Biasanya berwarna hitam dan berukuran kecil. Kerap kali dianggap remeh oleh banyak orang. Namun, bagi beberapa wanita jepit rambut itu sangat berguna. Selama beberapa waktu, ia akan menjepit dan menjaga rambut agar tetap di tempatnya sehingga penampilan terlihat lebih rapi.

Ketika beraktivitas, kadang para wanita merapa jepit rambutnya dan lega jika mendapati jepitnya masih bertugas dengan baik. Sekalipun mungkin — andai si rambut dapat “merasa” — itu menyebabkan si jepit “dijepit” oleh rambut karena ia membuat rambutnya tidak terurai dengan bebas.

Dalam hidup kita pun, ada banyak “jepit” yang Tuhan kirimkan dan taruh, yakni “jepit-jepit” peraturan yang menurut kita terkadang membosankan, mengekang, membatasi, kuno, dan membuat kita merasa tidak enak. Tetapi itu perlu. Perlu untuk mengarahkan kita tetap berada di jalur yang dikehendaki Tuhan. Perlu untuk membentuk kita menjadi pribadi yang seperti Tuhan mau.

Orang-orang yang gemar berjudi, memerkosa, merampok, bahkan membunuh sesungguhnya bisa diibaratkan rambut yang telah terlepas dari jepitnya. Ia menjadi terurai, amburadul dan tidak rapi. Untuk kembali rapi dan terlihat indah, mudah saja. Cukup temukan kembali jepit rambut yang telah hilang tadi. Pasang kembali, dan lihatlah hidup akan lebih terang jika rambut-rambut tersebut tidak terurai menutupi mata.

Tuhan telah menyediakan jalan hidup yang penuh Kasih Sayang dan Kebenaran. Kita tinggal diminta untuk berpegang pada janji-Nya, menuruti perintah-Nya. Mungkin peringatan-Nya tak tampak menarik bagi kita, tetapi serupa dengan jepit rambut yang kecil, ia pasti sangat berguna.

*Hasil sharing dengan Danil Kurniawan

Leave a comment

Filed under Inspirasi

Silakan tinggalkan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s