Bahaya Tidur dengan Kipas Angin

Bahaya tidur dengan kipas angin

Bahaya tidur dengan kipas angin

Pernahkah kamu tidur menggunakan kipas angin?

Jika jawabannya sering ada baiknya kamu mulai sekarang bisa mengurangi bahkan tidak usah lagi tidur menggunakan kipas angin. Hal ini disebabkan tidur mengunakan kipas angin bisa membuat kamu mati lho. Loh kok bisa?

Ketika tidur dimalam hari dengan cuaca yang panas kebanyakan orang akan tidur menggunakan kipas angin. Kebanyakan orang tidak tahu bahaya yang mengancamnya. Bahwasanya tidur dengan kipas angin menyala terus biasa berbahaya untuk kesehatan, bahkan bisa menyebabkan kematian. Bahaya tidur menggunakna kipas angin ada beberapa hal, yaitu:

  1. Kekurangan Oksigen
    Bahaya pertama dari tidur menggunakan kipas angin adalah kita bisa kekurangan oksigen. Hal ini terjadi terutama bagi kamu yang suka mengarahkan kipas langsung ke wajah/muka. Udara kipas yang tidak bergerak membuat sirkulasi udara segar di sekitar ruangan tidak terjadi, apalagi ruangan kamar kamu tidak memiliki lubang ventilasi yang baik.
  2. Penurunan suhu tubuh secara drastis
    Tidur menggunakan kipas angin bisa menurunkan suhu tubuh secara drastis. Hal ini tentunya tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, tekanan darah dan sistem pernafasan pun akan terganggu. Akibatnya bisa terjadi hal-hal yang berbahaya pada jantung dan paru – paru yang merupakan organ yang penting bagi kehidupan manusia.
  3. Kekurangan air dan hipotermia
    Tidur menggunkan kipas angin secara lama juga bisa menyebabkan tubuh kekurangan air dan mengalami hiportermia. Hal ini karena uap tubuh yang keluar lewat permukaan kulit akan terjadi lebih cepat. Akibatnya cairannya pun cepat berkurang.
  4. Menyebabkan kematian
    Ketika tidur menggunakan kipas angin pada ruangan yang buruk ventilasinya dapat menyebabkan kematian. Hal ini dikarenakan akan terjadi peningkatan kejenuhan konsentrasi karbon dioksida dan penurunan konsentrasi oksigen di dalam ruangan.

Nah itulah beberapa bahaya buruk yang akan kamu alami ketika kamu tidur menggunakan kipas angin. Setalah tahu apa bahayanya apa kamu masih mau tidur menggunakn kipas angin?

Sumber : http://palingseru.com/22707/bahaya-tidur-menggunakan-kipas-angin

1 Comment

Filed under Sosial

One response to “Bahaya Tidur dengan Kipas Angin

  1. memang sih tidur menggunakan kipas angin memiliki bahaya akan tetapi tetap saja susah rasanya kalau mau tidur tanpa menggunakan kipas soalnya panas. Saya juga memiliki artikel yang sama dan siapa tau bisa menambah info http://jendelasehatq.blogspot.com/2014/09/bahaya-tidur-menggunakan-kipas-angin.html

Silakan tinggalkan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s