Setiap Hari Adalah Kesempatan

Setiap hari adalah kesempatan untuk memberi dan melakukan segala hal yang terbaik.
Tidak ada waktu yang sempurna untuk membuktikan diri dan kemampuan.

Beberapa orang menunggu berkecukupan ilmu untuk kemudian membagikannya. Beberapa lainnya langsung mengajari sesaat setelah memperoleh ilmu.

Beberapa orang menunggu kaya untuk melakukan sedekah. Sebagian lagi langsung bersedekah dan terus menerus hingga akhirnya ia menjadi kaya.

Beberapa orang menanti disuruh orang lain untuk tampil hingga perlahan berani. Beberapa yang lain berani tampil sehingga sering diundang untuk tampil.

Beberapa orang bekerja menunggu ide datang. Sedikit orang yang bekerja dan membiarkan ide itu mengalir sembari ia bekerja.

Beberapa orang menunggu datangnya inspirasi untuk melakukan suatu pekerjaan. Beberapa yang lain melakukan pekerjaan apapun hingga inspirasi itu datang.

Beberapa orang menunggu ajakan orang untuk pergi dan belajar ke komunitas. Sebagian lagi langsung turun ke lapangan dan belajar ke komunitas yang ada. Hingga akhirnya ia sendiri yang mengajak rekan-rekannya untuk belajar ke komunitas.

Beberapa orang takut menulis karena merasa ia tidak bisa menulis. Sebagian lagi langsung menulis, berlatih terus, mengunggahnya agar dibaca orang. Sampai akhirnya ia mahir menulis sementara teman-temannya yang lain masih mengumpulkan keberanian untuk menulis.

Beberapa hal harus dimulai sedini mungkin dan tidak melulu harus menunggu. Setiap masa tunggu yang kita lalu itu akhirnya memperdekat kita kepada kematian. Lebih baik memulai meski banyak kesalahan, daripada menunggu engkau bisa.

Setiap penundaan akan berdampak pada terlambatnya kesuksesan.

Selamat berbuat sobat. Mari makan sahur🙂

Leave a comment

Filed under Inspirasi

Silakan tinggalkan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s