Roqm #17 – Good Bye Summer

Awal bulan September ini udara yang bertiup perlahan mulai dingin. Tidak seperti bulan Agustus lalu yang sebentar-sebentar panas. Tren temperatur udara bila dilihat dari aplikasi Weather di smartphone juga menurun. Mungkin ini yang dinamakan transisi menuju musim gugur alias autumn.
Perubahan ini bukan hanya di urusan suhu udara, tapi juga jam sholat. Saya lihat di jam kantor, waktu sholat yang pada bulan Ramadhan kemarin sangat mundur (Isya jam 20.30, Maghrib jam 19.00, Shubuh jam 3.00) sekarang sudah maju lagi (Isya jam 19.30, Maghrib jam 18.15, Shubuh jam 4.00). Saya ambil 3 waktu sholat ini karena paling drastis perubahannya. Dhuhur dan Ashr tidak begitu kentara peregerannya.
Sebenarnya saya agak heran dengan istilah musim gugur disini. Kenapa harus dipakai? Di Egypt kan mayoritas gurun pasir, pepohonan jarang. Lantas apa yang mau digugurkan?😀
Ada sih pohon kurma. Tapi saya lihat sepertinya susah untuk berguguran. Bayangkan saja ya, pohon kurma kan bentuknya mirip-mirip pohon palem, atau pohon kelapa lah. Masa iya pohon kelapa menggugurkan daunnya, bisa-bisa menimpa orang di bawah. Benjol dah😀

image

Pertanda lain musim gugur segera datang adalah buah anggur mulai langka. Dan mulai mahal. Saya ingat sebulan lalu anggur cuma seharga 4-8 LE. Sekarang mulai merangkak 10 LE. Masih ada sih yang seharga 4 LE tapi itu untuk anggur kualitas rendah. Oya, nilai tukar 1 LE sekarang sekitar Rp 1.700.
Penasaran. Seperti apa sih musim dingin itu nanti? Mari kita tunggu😀

Leave a comment

Filed under Cerita Pribadi

Silakan tinggalkan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s