Bisnis

Usia muda adalah kesempatan untuk bereksplorasi tentang segala hal, termasuk dunia wirausaha. Dunia wirausaha memberi kesempatan pada kita untuk mencoba resiko dari setiap keputusan yang kita ambil. Fokus usaha yang sedang dikembangkan saat ini adalah:

Pertanian Pepaya California
Usaha ini telah berjalan sejak tahun 2008. Dikelola bersama keluarga dengan total jumlah pohon aktif sampai sekarang sekarang (2013) mencapai 2.000 pohon. Akhir tahun 2013 ini sedang menambah pohon sekitar 1.500 pohon lagi.

Buah Pepaya California yang diproduksi saat ini dipasarkan di wilayah Purwokerto, Ajibarang, Brebes, Tegal, serta sebagian Bandung dan Jakarta. Produk yang dipasarkan masih berbentuk komoditas. Saat ini kami sedang mengupayakan untuk memproduksi buah-buahan lokal dengan merk kami sendiri.

Buah pepaya California adalah produk buah ASLI INDONESIA. Hasil pengembangan oleh para ilmuwan IPB mulai tahun 2003 hingga sekarang. Buah ini terkenal dengan nama pepaya solo karena habis dalam sekali makan oleh 1 orang. Buah bersifat manis (skala 12 brix), bertekstur padat, daging buah berwarna merah, dan bentuknya unik (lonjong dengan ujung hampir rata).

Bagi yang berminat untuk belajar bertani pepaya California bisa datang ke kebun kami di Desa Karanggude, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas – Purwokerto, Jawa Tengah.

Untuk informasi lebih lengkap bisa membuka blog di : http://pepayatarso.blogspot.com

Perkebunan Pepaya California

Perkebunan Pepaya California

 

 

2 responses to “Bisnis

  1. bustami

    Assmkm Mas, mohon info untuk memperoleh bibit pepaya dan cara bercocok tanamnya. Trimks. Wassm. (bustami@mopoliraya.com)

Silakan tinggalkan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s